Sunday, November 22, 2015

Teks Eksposisi



  Belajar Wayangan



Belajar merupakan salah satu kewajiban dari seorang siswa. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memahami materi dan pokok pembahasan yang diberikan oleh guru maupun yang kit abaca dari buku. Salah satunya adalah belajar kebut semalam.
Belajar kebut semalam atau yang biasa kita kenal dengan belajar wayangan merupakan sebutan metode belajar yang dilakukan dalam waktu semalam penuh, tujuan belajar dengan cara wayangan ini adalah untuk bekal dalam menghadapi ujian jika keesokan harinya materi yang dipelajari akan diujikan. Belajar dengan menggunakan metode ini sangat digemari para remaja jaman sekarang karena lebih cocok oleh remaja yang memiliki banyak kesibukan dan sibuk di kegiatan ekstrakulikuler. Para siswa akan melakukan hal ini, khusunya saat akan dilaksanakan UAS (Ulangan Akhir Semester).
Banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari system belajar wayangan.
          Pertama, belajar wayangan melatih siswa untuk berfikir cepat, karena dalam belajar wayangan sangat diperlukan berfikir cepat dan tepat. Jika siswa selalu befikir cepat pelajaran lebih mudah dipahami dengan waktu yang singkat.
Kedua, belajar Wayangan dapat memudahkan siswa untuk belajar karena belajar wayangan dilakukan dengan waktu yang sebentar. Walaupun sebentar, tidak sedikit yang dipelajari saat belajar wayangan . Jadi belajar wayangan itu instan dan  juga sangat berguna menyingkat waktu belajar siswa dan membuat siswa tidak setres.
Ketiga, belajar wayangan juga dapat membawa kesuksesan bagi siswa dalam belajar, dengan ditekankan belajar tanpa diselingi apapun (fokus belajar). Belajar wayangan juga mengajarkan sifat perjuangan dengan cara belajar semalam suntuk untuk meraih keberhasilan dari segi akademik . Siswa yang belajar dengan maksimal tentu saja dilandasi semangat serta do’a bisa menjadi modal sukses di sistem belajar wayangan ini.
          Dapat disimpulkan belajar wayangan memiliki kelebihan serta kemudahan dalam hal waktu, menanamkan jiwa perjuangan, dan berfikir cepat dalam belajar. Tentu saja ada kemungkinan siswa dapat sukses dengan sistem Belajar Wayangan.

1 comment: